4 Transformasi Kabinet Lamamu Jadi Mebel yang Baru

kjmMempunyai tempat tinggal sendiri pastinya mempunyai keuntungan sendiri juga buat kamu. Anda jadi dapat mendekorasi isi rumahmu sesuai sama selera serta style yang anda kehendaki. Bahkan juga berburu serta pilih mebel juga adalah sisi dari petualangan mengasyikkan dalam mendekorasi rumahmu!

Dengan mempunyai tempat tinggal sendiri, anda dapat juga merangkap jadi desainer interior yang mendesain rumahmu! Bebas dalam bereksplorasi serta melakukan eksperimen memakai beragam jenis mebel dengan beragam jenis style. Mendekorasi tempat tinggal dengan design yang dapat mencerminkan dirimu.

Mebel saat ini bukanlah sekali lagi sebatas jadi penghias tempat tinggal. Orang mengambil keputusan untuk beli mebel karna mencari ketahan product serta peranannya yang diperlukan untuk mensupport sehari-harinya si pemiliknya. Harga nya juga tidak dapat disebut murah. Oleh oleh karena itu pilih mebel juga bukanlah hal yang dapat dikerjakan asal-asalan.

Mebel adalah satu diantara bentuk investasi janganlah panjang. Biasanya, mebel dibeli dengan harapan pemakaian minimum 10 th.. Lantas, sesudah 10 th. apa mebel mesti dibuang serta ditukar yang baru?

Eits, janganlah cepat-cepat buang mebel lamamu!

Ganti style dekorasi dari rumahmu, bermakna juga akan terdapat banyak mebel lama yang akan tidak sekali lagi merasa cocok untuk dipakai. Dapat karna style yang telah ketinggal zaman, atau style yg tidak pas dengan style baru yang diaplikasikan di rumahmu. Namun bukanlah bermakna mebel lamamu baiknya segera dibuang serta ditukar dengan yang baru. Begitu halnya mebel besar seperti sofa, mungkin saja kok, sofa lama disulap seperti baru.

Terdapat beberapa langkah serta inspirasi kreatif yang dapat anda menjadikan ide dalam mengalihfungsikan mebel lamamu jadi satu mebel beda dengan peranan yang baru loh! Yuk kita intip sebagian kreasi hasil olahan dari mebel lama yang dapat anda kerjakan sendiri dirumah dan ide kreatif tempat penyimpanan barang.

Bangku Panjang dari Almari Kabinet Lama #1
Miliki kabinet memiliki ukuran panjang dirumah yang telah cukup tua? Sayang loh bila dibuang, karna mebel-mu dapat disulap jadi satu bangku panjang untuk ditempatkan di ruang foyer rumahmu. Beberapa tamu juga lebih gampang saat juga akan melepas atau menggunakan alas kaki mereka. Anda dapat bisa memakai penambahan lacinya jadi area untuk menyimpan beberapa barang tamu yang ketinggalan, seperti inspirasi dari photokapi ini nih.

Cara membuat :
Bongkar dua baris tertinggi dari almari kabinet, serta biarlah laci baris terikuth, seperti pada gambar.

Tempatkan papan fiber setebal 2cm diatas permukaan laci baris terikuth ikuti rangka almari kabinet untuk tempat duduk, serta dinding panel untuk menutupi permukaan belakang, seperti pada gambar.

Berikan lis kayu pada tiap-tiap ujung, serta pada kerangka atas kabinet. Janganlah lupa untuk melembutkan sisi ujungnya.

Cat semua permukaan kabinet dengan warna yang dikehendaki. Warna hitam memberi kesan netral yang dapat masuk dengan style apa pun yang anda aplikasikan untuk rumahmu. Biarlah cat mongering sepanjang sebagian jam.

Berikan busa jadi alas duduk, serta cushion atau bantal sofa. Almari kabinet lamamu juga beralih jadi furniture baru! Kursi panjang dengan laci penyimpanan, yang dapat ditempatkan di ruang foyer rumahmu.

Meja Kecil dari Laci Kabinet Lama #2
Ada sekali lagi inspirasi menarik dari viewcrafts yang memadukan dua buah laci almari kabinet membuat satu meja. Wah, anda dapat pakai laci kabinet dari inspirasi transformasi yang pertama barusan nih, hehehe. Membuatnya juga begitu gampang!

Cara membuat :
Padukan dua buah laci kabinet dengan sejajar.
Berikan kaki meja.
Cat permukaan laci kabinet dengan warna yang sesuai sama seleramu, biarlah sampai kering. Anda dapat bereksplorasi dalam pilih warna yang juga akan dipakai untuk sesuaikan dengan topik dari rumahmu.
Laci kabinet juga siap dipakai jadi meja tempat anda menaruh barang-barangmu.
Terkecuali jadi meja unik serta cantik yg tidak bisa anda dapatkan di beberapa toko mebel, anda juga masih tetap dapat menyulapnya jadi tempat tidur untuk hewan piaraanmu. Cuma dengan memberikan cushion atau bantal sofa dibagian laci kabinet, serta rekan kecilmu dapat tidur dengan nyaman disana.

Rack Dinding dari Laci Kabinet Lama #3
Terkecuali jadi meja, anda dapat juga menyulap laci kabinetmu jadi rack dinding. Dengan sedikit penambahan modifikasi untuk laci kabinetmu, atau berbeda sekali juga anda dapat segera menggantungnya serta memakainya jadi rack dinding. Merubah mebel lamamu jadi penghias dinding yang antik, serta pastinya tidak kalah menawan.

Kursi Ottoman dari Laci Kabinet Lama #4

Ada sekali lagi nih kreasi dari laci kabinet lamamu. Ide dai craftyladylindsay ini merubah laci kabinet lamamu jadi satu kursi ottoman yang manis.

baca juga : macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual

Cara membuat :
Potong papan MDF serta busa tidak tipis dengan ukuran yang sama juga dengan laci kabinet.

Bungkus busa serta papan MDF dengan kain, serta pakai stapler tembak untuk melindungi tempat kain, busa serta papan supaya tidak beralih, seperti pada gambar.

Stapler selembar kain sekali lagi untuk menutupi sisi kain yang keluar dibagian bawah papan MDF.

Beri papan kecil pada dua bagian papan MDF, seperti pada gambar. Papan ini bisa berperan jadi penyangga supaya dudukan tidak berubah dari laci kabinet.

Wah, tidak susah ya. Anda dapat memakai kursi ini jadi tempat duduk, atau tempat menempatkan kakimu. Bahkan juga anda juga jadi mempunyai ruangan ekstra untuk menaruh barang di dalamnya.

Dengan memberikan kaki, ottoman juga dapat beralih jadi kursi duduk mini. Namun karenanya anda baiknya memberikan susunan papan MDF sekali lagi dibagian bawah laci kabinet supaya lebih aman ya!

Itu dia sebagian ide DIY yang bisa membantumu mentransformasikan mebel lamamu jadi satu mebel baru dengan peranan yang berlainan. Jadi, janganlah cepat-cepat buang mebel lamamu ya. Anda dapat juga loh beli beragam jenis mebel siap gunakan seperti ottoman, meja kecil, serta bangku panjang

Leave a comment